iPhone 6 Hadir Dengan Prosesor Mencapai Speed 2GHz?

Smartphone Review - Prosesor smartphone iPhone 6, yakni Apple A8 kabarnya akan ngebut dengan kecepatan tinggi, yakni mencapai 2GHz. Berdasarkan informasi dari media China, prosesor Apple A8 yang digunakan pada iPhone 6 ini akan menjadi prosesor smartphone tercepat saat ini, penasaran? Simak ulasan prosesor Apple A8 berikut.

Seperti yang kita ketahui, iPhone 5S cukup mengejutkan dengan ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang merupakan prosesor 64-bit pertama dengan nama sandi Cyclone. Tak bisa dipungkiri bahwa performa prosesor Apple A7 ini mampu mengimbangi chipset quad-core kelas atas yang digunakan oleh Android.

Apple dikabarkan terus mengembangkan penerus A7 yang nantinya akan digunakan pada smartphone iPhone 6, yakni Apple A8. Jika Apple A7 berlari dengan kecepatan 1,3 – 1,4GHz, maka prosesor Apple A8 ini akan lebih ngebut dengan kecepatan 2GHz.

Tingginya kecepatan prosesor Apple A8 ini membuat kinerjanya juga makin tinggi dan diklaim sebagai prosesor smartphone tercepat. Sampai saat ini masih belum jelas apakah 2GHz ini adalah kecepatan maksimum atau memang sejak awal (default) Apple A8 menggunakan kecepatan tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, prosesor Apple A8 ini masih mengusung dua ini pemrosesan atau dual-core. Apple tampaknya belum membutuhkan prosesor quad-core untuk smartphone iPhone 6 andalannya. Apple A8 akan diproduksi dengan menggunakan teknologi litografi 20nm.

Berbeda dengan prosesor-prosesor Apple sebelumnya yang diproduksi oleh Samsung, Apple A8 ini akan diproduksi oleh TSMC. Beberapa sumber mengatakan bahwa Samsung masih memasok prosesor Apple A8 dengan jumlah yang lebih sedikit dari biasanya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/07/2014), sampai saat ini spesifikasi prosesor Apple A8 masih misterius. Seperti apa performa Apple A8? Mari kita tunggu saja rilis iPhone 6 September atau Oktober 2014 mendatang. (SDM/IS)
Previous
Next Post »

Silahkan isikan komentar Anda, Mohon tidak memberikan komentar dengan kata-kata yang tidak sopan, apabila kedapatan menuliskan komentar tidak sopan, maka komentar akan di hapus ConversionConversion EmoticonEmoticon