Inilah Handphone Murah Samsung Harga 1 Jutaan OS Android KitKat

Smartphone Review - Samsung diam-diam merilis smartphone Galaxy V yang membidik pasar entry-level dengan harga yang cukup terjangkau, yakni $108 atau sekitar Rp 1,2 juta. Vietnam menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone Samsung Galaxy V. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh smartphone Galaxy V? Simak ulasan dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy V.

Secara umum, smartphone Samsung Galaxy V ini bisa dikatakan sebagai saudara kembar dari Samsung Galaxy Ace NXT yang telah dirilis di India. Keduanya mengusung desain dan penampilan luar yang identik. Meski sangat mirip, smartphone Samsung Galaxy V mengusung spesifikasi yang agak berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy Ace NXT.

Samsung Galaxy V mengusung layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kerapatan 233 piksel per inci. Galaxy V menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy V ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC6815 yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400.

Samsung membekali Galaxy V dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM. Samsung juga membekali Galaxy V ini dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Samsung juga membekali Galaxy V dengan kamera resolusi 3 megapiksel lengkap dengan LED flash yang mampu merekam video dengan resolusi VGA @24fps. Smartphone Samsung Galaxy V ini dibekali baterai berkapasitas 1500mAh.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena (11/07/2014), saat ini smartphone Samsung Galaxy V ini telah tersedia di pasar Vietnam. Tak ada keterangan resmi dari Samsung mengenai kapan Galaxy V akan dirilis ke pasar global, termasuk Indonesia.
Previous
Next Post »

Silahkan isikan komentar Anda, Mohon tidak memberikan komentar dengan kata-kata yang tidak sopan, apabila kedapatan menuliskan komentar tidak sopan, maka komentar akan di hapus ConversionConversion EmoticonEmoticon